RUMAHKARYABERSAMA.COM, KONGBENG – Program Jumat Berbagi yang digalakkan Polres Kutai Timur, tidak melulu berbagi sembako pada kaum dhuafa. Tapi juga dilakukan dalam bentuk lain. Polsek Kongbeng, misalnya. Membuka warung gratis di tiga masjid dan satu gereja di wilayah hukum mereka.

Tiga masjid tersebut adalah, Imanuddin, Al Ihtihad dan Miftahul Huda. Bahkan, Minggu (13/1/2019), Polsek Kongbeng juga membuka warung gratisnya di Gereja GKII Desa Miau Baru. Warung gratis tersebut, atas permintaan jemaat gereja tersebut. Jadi, kalau Jumat ada di tiga masjid tersebut, sedangkan Minggu, ada di gereja.

Warung Gratis, menurut Kapolsek Kongbeng, Iptu Darmadji SH MH, sebuah etalase yang diletakkan di area teras masjid dan gereja, dengan beragam makanan, minuman serta nasi bungkus. Masyarakat diperbolehkan ambil makanan, tanpa harus membayar.

“Ratusan nasi bungkus disediakan bagi jamaah yang sholat Jumat di tiga masjid tersebut. Usai sholat jumat, warga boleh mengambil nasi bungkus atau menikmati teh maupun kopi. Semuanya gratis, tanpa ada kepentingan, apalagi berbau politik. Kita mencari berkah bersama-sama,” ungkap Darmadji.

Ide warung gratis ini sendiri, menurut Darmadji, bermula dari keinginan mengajak warga setempat untuk bersedekah di hari Jumat. “Awalnya, dua masjid saja. Dengan sediaan nasi bungkus 100 bungkus. Seiiring berjalannya waktu, warga ada yang ikut membawa nasi bungkus ke masjid. Sehingga saat ini jumlahnya menjadi banyak,” ujarnya.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Share via