Berita

Mulyono Raih Predikat Camat Terbaik Provinsi Kaltim

Bupati Kutai Timur Ir.Ismunandar.MT saat mengahdiri Malam Anugrah di Provinsi Kaltim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SAMARINDA – Kabupaten Kutai Timur kembali berbangga atas prestasi yang diraih jajarannya. Dalam acara Malam Anugrah Kaltim Award di Plenary Hall Sempaja, Samarinda, Rabu (9/1/2019) malam, Camat Rantau Pulung, Mulyono S STP M Si, meraih predikat Camat Terbaik I tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Perjalanan panjang untuk mencapai prestasi tersebut dilakoni dengan sabar oleh Mulyono. Mulai dari seleksi di tingkat kabupaten, hingga akhirnya harus bersaing di tingkat Provinsi Kaltim. Ia berhasil mengungguli sembilan Camat terbaik dari sembilan kabupaten kota se Kaltim.

Salah satu program inovatif Mulyono yang berhasil merebut perhatian tim seleksi, adalah pembuatan jamban sehat non APBD. Bagaimana sebagai Camat, ia peduli dan tanggap terhadap kebutuhan mendasar masyarakatnya dan mampu berkolaborasi dengan stakeholder, dalam hal ini PT KPC dan Baznas Kutim, untuk mewujudkan jamban sehat bagi masyarakat di tengah kondisi keuangan yang diterpa badai. Alhasil, 120 jamban sehat siap pakai dapat dinikmati warga Kecamatan Rantau Pulung.

“Program jamban sehat non APBD, karena menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat Rantau Pulung yang kurang mampu. Selain, program yang selaras dengan nawacita bidang kesehatan serta salah satu indicator Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga dan merupakan penjabaran misi Pemprov Kaltim juga Pemkab Kutim di bidang Kesehatan,” ujar Mulyono.

Bahkan, kata Mulyono, melalui program tersebut, Kecamatan Rantau Pulung juga menjadi kecamatan pertama di Provinsi Kalimantan Timur yang memperoleh sertifikat sebagai Kecamatan ODF (Open Defication Free), atau kecamatan bebas buang air besar sembarangan.
“Di Rantau Pulung, seluruh desa telah mendapat sertifikat ODF,” kata Mulyono.

Ia pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasih pada semua pihak yang sudah turut mendukung serta berkontribusi untuk kemajuan Kecamatan Rantau Pulung.(*)

Comment here