SANGATTA – Cabang olah raga tinju babak final yang digelar di lapangan basket townhall (1/12/2018), petinju asal Kutim berhasil mengisi pundi-pundi medali. Mereka berhasil merebut enam medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu.

Dari enam medali emas, dua di antaranya disumbangkan dua petinju putri. Putri Faizal asal Kutim berhasil mengalahkan petinju dari Kota Bontang di kelas 60 kg, sedangkan Rahmawati berhasil menundukkan petinju asal Kabupaten paser di kelas 64 kg.

Selain itu empat medali emas diraih petinju putra di antaranya di kelas 46 kg diraih Rizald Zuma yang berhasil mengalahkan petinju asal Kabupaten Mahulu, sementara untuk kelas 52 kg, James Amnesi berhasil mengalhkan petinju asal Kutai Kartanegara

Di kelas yang berbeda Indara Azhari Zaya yang tanding di kelas 69 kg juga berhasil mengalahkan petinju asal Kutai Barat, dan kelas yang terkahir yaitu 91 kg atas nama Galaxy Silas Ratwendum berhasil memukul KO, petinju asal Kota Bontang. Sehingga total perolehan medali dari cabang olah raga tinju di kejuaraan Pekan Olah Raga Provinsi Ke VI sebanyak sepuluh medali dan Kutai Timur harus puas duduk sebagai runner up setelah kukar yang berhasil menjadi juara umum.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!