SANGATTA – Tim Dancesport Kutai Timur berhasil mengantongi enam medali emas dari enam nomor tanding yang digelar di gedung Christian Center Kutim di Sangatta, Selasa (4/12/2018). Perolehan medali emas tersebut sekaligus membawa Kutai Timur sebagai juara umum, untuk cabor dancesport dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Kalimantan Timur di Kutai Timur.

Pertandingan yang diikuti 145 peserta, dari tujuh kabupaten kota, baik pria maupun wanita yang digelar selama satu hari, mempertandingkan 15 nomor tanding . Ketujuh kabupaten kota yang menjadi peserta, adalah Kutai Timur sebagai tuan rumah, Bontang, Berau, Balikpapan, Paser, Samarinda dan Kutai Kartanegara.

Kutai Timur, berhasil menyisihkan kontingen dari enam kabupaten kota dengan perolehan enam medali emas dan satu medali perunggu. Medali emas diperoleh di kelas FFA Samba, Pre Amateur Latin serta Rising Star Latin yang dibawakan pasangan Erza Clement Lie dan Jeanette Carolina Ruslim. Sedangkan tiga emas lainnya dipersembahkan atlet pasangan Aldo Revanza Liesusanto dan Zhievana Awania Ishinta yang mengikuti nomor tanding FFA Rumba Latin, FFA Jive Latin dan Novice Latin.

Sementara medali perunggu diperoleh dari nomor tanding Hop Hop Solo atas nama Muhammad Rahimawan. “Apa yang kita peroleh hari ini, sebagai juara umum dalam cabor dancesport, di luar ekspektasi jajaran pengurus. Karena awalnya, target kami hanya empat medali emas. Namun, ternyata hasil kerja keras tim IODI Kutim berhasil mengasah lima atlet berbakat kami untuk meraih tujuh medali. Enam medali emas dan satu medali perunggu,” kata Ketua Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kutim, Harpandi.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!