SANGATTA – Petugas Penyuluh Pertanian di Kabupaten Kutai Timur, kini tak perlu bingung lagi untuk menilik para petani di desa-desa. Karena, Pemkab Kutim melalui Dinas Pertanian memberikan 40 unit motor untuk mereka. Pemberian motor secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kutai Timur, Ir H Ismunandar MT di halaman Kantor Dinas Pertanian Kutim, Selasa (4/12/2018).

Bupati Ismunandar berharap puluhan motor tersebut dapat mendukung aktivitas para petugas di lapangan. Terutama untuk membantu petani meningkatkan produksi hasil pertanian milik mereka. Bahkan, akan ada tambahan unit motor lagi di anggaran 2019 mendatang.

“Syukuri apa yang sudah diterima hari ini. Tidak sampai di sini saja, semoga nanti saya bisa tambah lagi ke depannya sebanyak 40 unit. Sehingga para penyuluh memiliki kendaraan sendiri,” kata Ismunadar.

Sebelumnya, Kadis Pertanian Sugiono mengatakan pengadaan kendaraan operasional tersebut, sesuai janji bupati saat menggelar musrenbang. Kendaraan operasional sangat dibutuhkan mengingat mobilitas penyuluh sangat tinggi dimana harus mendatangi para petani.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!