SANGATTA – Cabang Olahraga menembak digelar di Sangatta dan dibuka hari ini, Rabu (5/12/2018). Para atlet dari 10 kabupaten kota se Kaltim sudah berdatangan sejak sehari sebelumnya. Selasa (4/12) malam, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi yang juga menjabat Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kutim menjamu mereka di lapangan tembak Sangatta di kawasan Jalan Kenyamukan, Kecamatan Sangatta Utara.

Selain jajaran FKPD Kutim, hadir pula Ketua Perbakin Kaltim, Roy Nirwan. “Kegiatan ini merupakan momen silaturahmi, karena para atlet menembak dari 10 kabupaten/kota sedang ada di Kutim,” kata Mahyunadi.

Sementara itu, Ketua Perbakin Katim, Roy Nirwan mengingatkan, apa yang sudah dibangun, harus bisa pula dirawat dengan baik. “Dulu, Kaltim menjadi tuan rumah PON. Beberapa sarana olahraga dibangun. Termasuk lapangan tembak di Balikpapan. Sekarang, lapangan tembak tersebut, seperti hidup segan, mati tak mau. Hingga timbul kesan, kita hanya mampu membangun tapi tak mampu merawat. Jadi, tolong jaga venue ini dengan baik,” ungkap Roy.

Wabup Kasmidi Bulang yang juga pehobi menembak mengatakan momen silaturahmi bagi para pengurus dan anggota Perbakin se Kaltim diharap menjadi momen yang memupuk kekompakan dan mengharumkan nama Kalimantan Timur ke depan.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!