Berita

Barongsai Sapu Bersih Tiga Nomor Tanding

SANGATTA – Prestasi menggembirakan juga diukir Cabang Olahraga (Cabor) Barongsai. Dalam pertandingan yang digelar di aula SMA Negeri 2 Sangatta Utara, selama dua hari sejak Sabtu (8/12/2018), tim barongsai Kutim menyapu bersih tiga nomor pertandingan yang digelar.

Nomor pertandingan yang digelar, kelas tradisional, halang rintang dan kecepatan. Kontingen Kutai Timur berhasil menyapu bersih semua medali emas yang ditawarkan. “Terima kasih atas dukungan semua pihak atas penampilan tim Barongsai Kutai Timur. Hingga kami bisa meraih tiga medali emas dari semua nomor tanding yang digelar,” kata Ketua Cabor Barongsai, Carolina, Senin (10/12/2018).

Seperti diketahui, Cabor Barongsai, masuk menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur 2018 di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur. Cabor yang tadinya sempat masuk dalam laga ekshibisi ternyata, menjadi laga tanding yang memperebutkan gelar juara dan perolehan medali.

Pertandingan dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM di aula SMAN 2 Sangatta, Sabtu (8/12/2018) sore kemarin. Diikuti empat kontingen, yakni dari Samarinda, Bontang, Paser, Kutai Kartanegara dan Kutai Timur, selaku tuan rumah.

“Barongsai, merupakan olahraga istimewa yang baru kali ini dipertandingkan di Porprov Kaltim dan langsung mendapat tempat sebagai olahraga yang diperhitungkan. Bukan merupakan ekshibisi. Jadi, sama seperti cabor lain, perolehan medali emas menjadi prioritas untuk menentukan prestasi,” kata Kasmidi.(*)

Comment here