Kegiatan flushing pipa PDAM kutim

SANGATTA – Untuk memastikan air yang didistribusikan pada pelanggan dalam kondisi bersih, PDAM Tirta Tuah Benua (TTB) Kutai Timur, rutin melakukan Flushing atau pembersihan jaringan pipa dari endapan, sebulan sekali.

Kepala Cabang (Kacab) PDAM TTB Sangatta Utara, Dra Ester Eka Wahyuni melalui Kasi Hubungan Langganan (Hublang) Sukati S Kel mengatakan program Flushing penting dilakukan agar air yang sampai ke pelanggan tidak keruh. “Kita selalu berupaya menjaga mutu air yang didistribusikan ke pelanggan. Satu di antaranya adalah dengan rutin melakukan flushing,” kata Ester.

Senada, Kepala Seksi (Kasi) Distribusi PDAM TTB Cabang Sangatta Utara, Andri Putranto mengatakan flushing dilakukan tiap akhir bulan. Yakni pada tanggal 29 -30. Akibat dari Flushing biasanya air akan sedikit keruh. Tapi tidak lama paling satu hingga dua jam.

“Untuk memaksimalkan program flushing,ujung pipa pembuagan akan terus ditambah. Tahun 2018 ini, ada lima dan tahun 2019, kami berencana menambah tiga lagi. Yakni di kawasan Jalan Margo Santoso, Kampung Tator dan Teluk Lingga,” ungkap Andri.(*/PDAM Kutim)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!