Kutai Timur

Kasmidi Lepas Pramuka Kutim ke Ajang Nasional

SANGATTA – Lagi, Pramuka asal Kwartir Cabang Kutai Timur akan mengikuti kegiatan tingkat nasional. Tak tanggung-tanggung, ada tiga kelompok Pramuka Kutim yang dilepas di halaman Kantor Setkab Kutim, Kamis (15/11/2018).

Satu kelompok Pramuka Penggalang mengikuti Kemah Nasional di Cibubur, satu kelompok Pramuka Penegak mengikuti Kemah Dewan Kerja Tingkat Daerah Kaltim di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan satu kelompok Pramuka Penegak mengikuti Kemah Perti SWBB di Bangka Belitung. Total keseluruhan ada 115 anggota Pramuka Kutim yang dilepas.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup H Kasmidi Bulang ST MM meminta para peserta bersemangat mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan. Serap semaksmal mungkin ilmu yang diperoleh selama mengikuti perkemahan.

“Kalau tidak ada kegiatan, lebih baik istirahat. Agar keesokan harinya bisa mengikuti kegiatan lainnya dengan baik. Saya juga berharap, pulangnya nanti bisa membawa prestasi yang membanggakan. Tak hanya bagi diri sendiri, tapi bagi Kabupaten Kutai Timur,” ungkap Kasmidi.

Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kutim, Kasmidi juga berpesan pada kakak pembina pendamping agar benar-benar memperhatikan adik-adiknya. Terutama mereka yang berangkat ke Cibubur. “Jaga kesehatan dan cepat berkoordinasi bila terjadi sesuatu. Tujuan mengikuti kegiatan perkemahan, tentunya agar bisa mengembangkan potensi diri dengan membawa nama Kabupaten Kutai Timur. Jaga nama baik dan raihlah prestasi sebanyak mungkin dari beragam kegiatan yang digelar,” kata Kasmidi(*)

Comment here