Empat BUMDes Terima Bantuan PPM-CSR

2E23AF51 2BD5 4EAF B0B8 1A08650FDA5F

2E23AF51 2BD5 4EAF B0B8 1A08650FDA5FSANGATTA – PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menyerahkan bantuan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)-CSR pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Penyerahan bantuan dilakukan oleh GM ESD PT KPC, Wawan Setiawan disaksikan Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT dan Wabup H Kasmidi Bulang ST MM, Rabu (7/11/2018).

Empat BUMDes di dua kecamatan tersebut, yakni BUMDes Gembara Prima, BUMDes Sangatta Utara Sejahtera, BUMDes Swarga Mitra Mandiri dan BUMDes Mulya Sari. Mereka menerima permodalan untuk usaha maupun pendirian perseroan terbatas.

Selain BUMDes, bantuan PPM-CSR juga diterima petani dan peternak di dua kecamatan tersebut. Ada yang menerima bantuan bibit sawit, bantuan usaha peternakan kambing, berupa induk kambing, peternakan ayam, peternakan unggas, budi daya jagung hingga bantuan sarana penyuluh kesehatan dan penyuluhan anti narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ismunandar juga menandatangani pendirian Mulya Sari Mart dan Mulya Sari Park yang rencananya berdiri di kawasan Kecamatan Sangatta Selatan. “Berbicara BUMDes, kita berbicara soal aset, pengelolaan, keuangan dan tanggung jawab bersama. BUMDes mulai mendirikan usaha pertokoan modern, sangat bagus dan kalau bisa dicontoh BUMDes lainnya,” kata Ismunandar.

Majunya BUMDes di satu desa, menurut Ismunandar, bermanfaat besar bagi masyarakat sekitar. Karena, bisa memberikan lapangan pekerja bagi warga setempat dengan peluang –peluang usaha yang ada.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *