SANGATTA – Kegiatan ekspedisi yang bertujuan menggali potensi pariwisata di wilayah Kabupaten Kutai Timur, akan kembali dilaksanakan. Kalau pada ekspedisi sebelumnya, tim yang dipimpin Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang ST MM merambah kawasan Karts Sangkulirang Mangkalihat pada Ekspedisi Kutim I dan kawasan Hutan Wehea di Kecamatan Muara Wahau pada ekspedisi Kutim 2, kini Ekspedisi Kutim 3 akan menjangkau kawasan perairan Pulau Birah-Birahan di Kecamatan Sandaran.

Kamis (15/11/2018), Wabup Kasmidi Bulang memimpin rapat terpadu yang dihadiri perwakilan dari Dinas Pariwisata, Lanal Sangatta, BPBD serta team Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSI) Kutim. Untuk membicarakan rencana kegiatan dan waktu yang tepat melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kita rencanakan adanya explore Pulau Birah-birahan, sharing session dengan para peserta Ekspedisi Kutim 3 dan kegiatan menyelam, snorkeling serta berenang di sekitar pulau. Selain itu, juga digelar aksi bersih-bersih pantai dan lomba foto,” ungkap Kasmidi.

Waktunya, menurut Kasmidi, pada bulan Desember 2018. Setelah pelaksanaan Porprov Kaltim namun sebelum Hari Raya Natal.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!