Wabup Buka Perkemahan Bakti II Kwarcab Kutim

IMG 20181026 WA0017

LONG MESANGAT – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang ST MM yang juga Ketua Pramuka Kwarcab Kutai Timur  membuka secara resmi Perkemahan Bakti II Kwarcab Kutim, Jumat (26/10/2018) sore tadi di Kecamatan Longmesangat.

Kemah bakti II yang bertema “Pramuka berbakti untuk negeri” ini di ikuti oleh enam Kwartir ranting yakni Long Mesangat, Batu Ampar, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Muara Wahau dan Busang. Dengan total peserta 250 orang.

Dalam sambutannya Kasmidi Bulang mengatakan tujuan perkemahan bakti II   adalah  bagaimana memberi apresiasi bagi mereka yang bekerja secara sukarela dan memberikan  bukti bahwa pramuka itu adalah kegiatan dimana para anak-anak muda, anak-anak kader penerus bangsa ini digembleng dan  ditempa untuk berbuat baik.

“Karena di Pramuka itu kita dididik,  untuk menghargai yang lebih tua, menghargai waktu dan juga tidak melupakan keimanan kita. Oleh karenanya kita di pramuka mau yang tua dikit kita harus panggil kakak pada saat kegiatan, tidak ada yang di panggil bapak, untuk menghargai mereka yang lebih tua dari kita” ujar Kasmidi.

Selain itu, kata Kasmidi, Pramuka menggembleng anggotanya untuk menciptakan kader-kader muda, anak bangsa yang siap untuk menjadi generasi penerus, pejuang kemerdekaan mempertahankan  NKRI  dan juga mengisi pembangunan yang mana kita berada tanpa terkecuali.

“Untuk itu saya minta kepada adik-adik harus siap, ketika nanti masanya, ketika nanti periode kita yang harus menjadi pemimpin kita mau tidak mau, suka tidak suka harus siap,” harapnya.

Pada kesempatannya juga Kasmidi mengucapkan  terimakasihnya kepada sekolah-sekolah yang ada di delapan kecamatan terkhusus di Long Mesangat yang sudah memberikan  ruang untuk gerak kepada gerakan Pramuka untuk hidup berkembang membina gerakan  pramuka di sekolah-sekolahnya.

Dalam waktu tiga hari yang di mulai dari tanggal 26 Oktober 2018 sampai dengan 28 Oktober 2018, peserta kemah bakti akan  melaksanakan  kegiatan bakti sosial seperti pembuatan WC,  pengecetan gapura dan  jembatan, giat bakti bersih lingkungan, serta melaksanakan kegiatan lomba-lomba diantaranya lomba pensi, sumpit,  masak masakan nusantara, karnaval, kebersihan tenda dan tarik suara (olah vokal). (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *