Wabup H Kasmidi Bulang ST MM yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kutim membuka kegiatan Kemah Orientasi Mabigus dan Pelatih di Kecamatan Kaubun

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM yang juga menjabat Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kutai Timur, Jumat (7/9/2018), membuka kegiatan Kemah Orientasi Majelis Pembimbing Gugus dan Pelatih di Kecamatan Kaubun.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan penancapan sebilah mandau ke batang kayu oleh Ketua Kwarcab Kasmidi Bulang dengan disaksikan jajaran pengurus Pramuka Kabupaten maupun Kecamatan Kaubun.

Kasmidi berharap, kegiatan orientasi para pembimbing dan pelatih dapat menjadi salah satu pemicu untuk menghidupkan gerakan Pramuka di tingkat kecamatan di Kutim, khususnya di Kaubun.

“Kami ingin, kegiatan Pramuka di setiap gugus depan dapat bergerak. Tahun lalu, Kwarcab Kutim mendapat predikat terbaik kedua se Kaltim. Dengan prestasi yang sudah ditorehkan, saya ingin semua anggota Pramuka mengembangkan gerakan Pramuka, mulai dari tingkat kecamatan hingga ke sekolah-sekolah,” kata Kasmidi.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!