SANGATTA – Beberapa proyek multiyears diluncurkan Pemkab Kutai Timur untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur bagi masyarakat pedalaman dan pesisir. Satu di antaranya adalah kebutuhan infrastruktur jalan. Sandaran merupakan satu kecamatan memperoleh proyek multiyears berupa pembangunan jalan yang menghubungkan desa Manubar dengan Teluk Bakung. Nilainya mencapai Rp 88 miliar dengan panjang jalan sekitar 100 Km.

Wabup H Kasmidi Bulang ST MM mengatakan Jalan Manubar-Teluk Bakung merupakan akses darat yang ditujukan untuk menunjang aktivitas masyarakat. Sebagai pengganti jalur laut yang selama ini digunakan masyarakat.

“Jadi, masyarakat bisa memilih menggunakan jalur darat bila ombak sedang tinggi. Selain, bisa menjadi alternative pedagang memasok sembako,” ujar Kasmidi.

Kasmidi menambahkan pembangunan akses jalan darat ini menjadi perhatian Pemkab Kutim, karena Kecamatan Sandaran merupakan kecamatan terjauh dan berbatasan dengan kabupaten lainnya. Artinya, meski paling terjauh, Sandaran tetap menjadi salah satu prioritas utama pembangunan.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!