Wabup Kasmidi Bulang Buka Pembekalan KKN Stiper

LogoLicious 20180802 143243
Wabup Kasmidi Bulang memberikan sambutan dan arahan di Pembekalan KKN mahasiswa stiper

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM membuka kegiatan pembekalan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) yang akan mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pembekalan KKN angkatan XIII yang diikuti 126 mahasisawa dengan dosen pendamping sebanyak delapan orang, digelar di aula Kampus Stiper, Jalan Soekarno Hatta, Sangatta, Rabu (1/8/2018).

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya terkonsentrasi di satu kecamatan, kali ini, ratusan mahasiswa tersebut akan disebar ke 10 desa di tiga kecamatan di Kutim, secara serentak. Mereka berada di lokasi KKN mulai 6 Agustus hingga 5 September 2018 mendatang.

Ketua Stiper Prof Dr Ir Juremi M Si mengatakan santi aji adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa. Karena merupakan tridarma pengajaran, pengabdian dan penelitian. Ia juga berpesan pada mahasiswa peserta KKN untuk membantu program Gerbang Madu sesuai porsi mahasiswa.

“Lakukan yang terbaik untuk menggali potensi desa yang ada,” ujar Juremi.

Senada, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan, KKN merupakan pengalaman yang mengajarkan para mahasiswa berinteraksi dengan masyarakat. Dari semua golongan, agama dan ras. “Buat program berkualitas, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Jangan sampai banyak program, tapi begitu selesai KKN, malah terbengkalai. Bantu program Desa Madu Pemkab Kutim dengan sebaik-baiknya. Mahasiswa di Kutim diberi kebebasan untuk menggali potensi sebanyak-banyaknya,” kata Kasmidi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *