Kasmidi Ikut Mengantar Jenazah Sultan Kukar ke Pemakaman

IMG 20180806 WA0001
Kaltim Berduka atas meninggalnya Sultan Kutai Kertanegara Ing Martadipura HAM Salehoeddin II bin Sultan AM Parkesit
Kaltim Berduka atas meninggalnya Sultan Kutai Kertanegara Ing Martadipura HAM Salehoeddin II bin Sultan AM Parkesit

TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM, ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, HAM Salehoeddin II bin Sultan AM Parikesit, Minggu (5/8/2018).

Ia bersama beberapa pejabat Pemkab Kutim, di antaranya Kedishub Kutim, Ikhsanuddin Syarpie dan Kabid Aset, Teddy, bertandang ke rumah duka untuk mengikuti prosesi pelepasan dan pemakaman almarhum di Kedaton Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Senin (6/8/2018).

Sekaligus mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir di kawasan pemakaman Raja dan Sultan di Museum Mulawarman Tenggarong.

“Kami semua, atas nama Pemerintah Kabupaten juga masyarakat Kutai Timur turut berduka cita atas meninggalnya Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura HAM Salehoeddin II. Beliau adalah sosok yang dekat dengan masyarakat Kaltim. Terutama Kutim yang sebelum menjadi kabupaten sendiri, merupakan bagian dari Kutai Kartanegara,” ungkap Wabup Kasmidi Bulang.
Seperti diketahui, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, HAM Salehoeddin II bin Sultan AM Parikesit, meninggal dunia Minggu (5/8/2018),pukul 9.30 wita. Karena sakit.

Almarhum meninggalkan seorang isteri, bernama Ratu Aida dan 10 orang anak, 24 cucu, serta 12 cicit. Pemakaman almarhum dilakukan hari ini, Senin (6/8/2018) pagi.(*)

Pos terkait