ASN Kutim Diimbau Tidak Share Dukungan Politik

LogoLicious 20180813 205757
Bupati Ismunandar instruksikan kepada ASN agar menjaga netralitas

SANGATTA –Tahun politik sudah makin ramai. Di beberapa media sosial sudah mulai lalu lalang foto mereka yang menjadi calon anggota legislatif. Termasuk dukungan-dukungan bagi calon Presiden RI mendatang.

Bupati Ismunandar dalam rapat coffee morning yang digelar Senin (13/8/2018), meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak berpolitik praktis dan ikut menyebarluaskan dukungan melalui media sosial. Apalagi ikut menjelekkan salah satu pasangan calon.

“ASN harus bijak dalam menerima Informasi dan menyebarkannya lagi. Apalagi di media sosial. ASN harus nertal. Jangan ikutan share. Jangan ikut macam-macam,” kata Ismunandar.

Ismunandar juga berharap para ASN dapat lebih tenang dalam mengungkapkan siapa yang dipilih menjadi Kepala Negara atau politisi selanjutnya. Karena, ASN harus jadi teladan bagi masyarakat.

“Semua punya pilihan. Termasuk kalangan ASN. Tapi tidak perlu ikut-ikutan menyebarkan informasi yang belum tahu pasti kebenarannya. Apalagi melalui media sosial. Karena itu sama saja menyebarkan informasi hoax bila ternyata tidak benar,” ujar Ismunandar.

Seperti diketahui, melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus menjaga netralitas dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres). Hal tersebut ditegaskan berdasarkan Pasal 15 ayat (1) Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 42 Tahun 2004, terhadap pelanggaran dan berbagai jenis larangan pada ANS.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *