Menuju Kutim Bebas TB, PPTI Kutim Gencar Sosialisasi

IMG 20180726 WA0041 1
Ketua PPTI Hj. Tirah Satriani bersama kader PMO TB melakukan sosialisasi ke Sekolah - sekolah
IMG 20180726 WA0041 1
Ketua PPTI Hj. Tirah Satriani bersama kader PMO TB melakukan sosialisasi ke Sekolah – sekolah

SANGATTA – Sosialisasi Tuberkulosis terus digiatkan di seluruh wilayah Kutai Timur, khususnya Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan. Bahkan, Ketua Perhimpunan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Kutim, Tirah Satriani ikut turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi.

Seperti yang dilakukan Kamis (26/7/2018) di PAUD Kefas-Oukumene, Kecamatan Sangatta Utara. Bersama para kader Pengawas Minum Obat (PMO) Kelurahan Teluk Lingga, Tirah menyosialisasikan tentang hidup sehat sejak dini pada anak, agar terhindar dari penyakit Tuberkulosis (TB).

β€œSesuai misi PPTI Kutai Timur, kami ingin memperkenalkan pola hidup sehat sejak dini. Jadi, sasaran kami memang sekolah-sekolah, mulai dari tingkat PAUD, TK hingga SD. Untuk menyosialisasikan bagaimana lingkungan yang bersih agar terhindar dari penularan penyakit TB. Hal ini juga sejalan dengan tujuan kami agar Kutim bebas TB,” ungkap Tirah.

Selain itu,lanjut Tirah, sosialisasi ke masyarakat juga tak ketinggalan dilakukan. Termasuk program TOSS TB, yakni Temukan Obati Sampai Sembuh. Yakni dengan menyebarkan informasi terkait gejala TB di masyarakat dan masyarakat mau peduli dan melapor bila ada di lingkungan mereka yang menunjukkan gejala TB.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *