Meiti terpilih untuk mewakili Kaltim Paskibraka di Istana Merdeka Jakarta

SANGATTA – Menjadi bagian dari petugas pengibar bendera pada upacara HUT Republik Indonesia, menjadi dambaan hampir seluruh pelajar di Indonesia. Apalagi kalau busa menembus penjaringan untuk tingkat nasional di istana negara. Tak terkecuali di Kabupaten Kutai Timur.

Meiti Adella Pangabean, salah satunya. Dari Sangatta ia berhasil terpilih menjadi Paskibra tingkat nasional. Putri pasangan Harjo Pangabean dan Leli Manulang adalah salah satu pelajar dari SMAN 2 Sangatta Utara.

Meiti berhasil lolos ketingkat nasional dalam seleksi yang dilaksanakan di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur 7 Mei 2018 lalu, bersaing dengan 38 orang dari Kabupaten dan Kota lainnya yang ada di Kaltim.

“Dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional tes seleksi yang dilakukan hampir sama semua. Di antaranya lari, jogging, push up, sit up, Shuttle Run (lari angka 8), tes kesehatan , tes tertulis mengenai kesenian-kesenian yang ada di daerah masing-masing hingga menampilkan bakat yang dimiliki seperti menari, bermain music serta olah vocal,” ungkap Meiti, tentang tes menjadi paskibra nasional.

Mulai 25 Juli 2018, Meiti bersama pelajar lainnya dari seluruh Indonesia akan menjalani pendidikan dan pelatihan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) di Cibubur, Jakarta Timur.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!