Bupati Kutai Timur Ir.H.Ismunandar.MT di dampingi Wabup H.Kasmidi Bulang,ST.MM, Sekretaris Daerah dan Ass I melepas rombongan Jamaah Haji di Masjid Agung Al Farouk Sangatta Utara

SANGATTA – Ratusan jamaah calon haji asal Kabupaten Kutai Timur, Senin (30/7/2018), dilepas Bupati Ismunandar di Masjid Agung Al Farouk.

Pelepasan 180 jamaah beserta dua tenaga Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dilakukan pukul 7.00 wita, setelah sebelumnya para jamaah juga diajak sholat subuh berjamaah dan mendengarkan tausiah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Timur, Ambotang mengatakan jamaah asal Kutim diperkirakan tiba di asrama haji Batakan, Balikpapan sekitar pukul 16.00 sore nanti. Mereka akan diberangkatkan Selasa (31/7/2018), bersama jamaah asal Kota Balikpapan, Kutai Kartanegara (Kukar), dan Kota Bontang.

“Jamaah Kutim akan bergabung dengan jamaah dari Balikpapan, Kukar dan Bontang. Totalnya 450 orang. Ditambah lima petugas. Mereka terbang dari Balikpapan langsung menuju Jeddah dengan nomor penerbangan GIA 4104,” ujar Ambotang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ismunandar berpesan agar para jamaah menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah di tanah suci. “Kesempatan beribadah haji tidak mudah didapat. Antrean saat ini cukup lama. Jaga kesehatan, agar ibadah berjalan lancardna pulang ke tanah air dengan predikat mabrur. Kalau memang ada rasa tidak enak, langsung menghubungi petugas kesehatan agar cepat ditanggulangi,” kata Ismunandar.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!