Wabup Kasmidi Bulang saat membuka Training of Trainer yang digagas oleh BNK

SANGATTA – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Timur menggelar Training Of Trainer (TOT) dengan peserta dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan TNI serta Polri. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu membahas tentang semakin maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkotika di masyarakat. Tak hanya di perkotaan tapi sudah menjangkau ke tingkat desa.

Ketua BNK Kutim, Kasmidi Bulang yang juga Wakil Bupati Kutim, mengatakan TOT gelaran BNK merupakan kegiatan penting untuk mengajak semua pihak saling bahu membahu menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

“Narkotika, seperti kita ketahui sekarang ini sudah sampai ke desa-desa. Termasuk di Kutai Timur. Pengedar dan penggunanya juga sudah masuk ke semua kalangan. Remaja, dewasa hingga orang tua. Jadi perlu kita perangi bersama. Baik masyarakat umum, pemerintah, TNI dan Polri harus bersama-sama,” ungkap Kasmidi saat menghadiri kegiatan TOT di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Jumat (20/7/2018).

TOT, menurut Kasmidi, adalah salah satu upaya BNK Kutim untuk gerakan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Dengan menjadikan para peserta sebagai trainer anti narkoba di lingkungan mereka masing-masing.

“Dalam TOT, peserta diberi pengetahuan tentang penanggulangan dari awal, cara -cara pencegahan melalui beragam kegiatan, tentang undang undang yang mengikat kasus narkotika, pemberlakuakn pidana, hingga pasca terjerat kasus narkoba. Jadi pengetahuan yang diberikan menyeluruh,” ujar Kasmidi.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Share via