Ratusan Calhaj Kutim Ikuti Manasik Haji

Ratusan Calhaj Kutim Ikuti Manasik Haji
Calhaj Kutim ikuti manasik haji gelaran Kemenag Kutim
Ratusan Calhaj Kutim Ikuti Manasik Haji
Calhaj Kutim ikuti manasik haji gelaran Kemenag Kutim

SANGATTA –Kantor Kementerian Agama (Kemenag) mengundang seluruh calon jamaah Haji Kutim yang berjumlah 180 orang, termasuk dua petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), untuk ikut manasik Haji yang digelar selama dua hari, sejak Kamis (28/6/2018) hingga Jumat (29/6/2018).

Sekretaris Daerah Irawansyah yang membuka kegiatan manasik haji di Gedung Wanita, kawasan Perkantoran Bukit Pelangi berpesan agar para calon jamaah haji lebih menghargai waktu saat menjalankan ibadah di tanah suci nanti.

“Di tanah suci, semua kegiatan sudah terjadwal. Tapi, terkadang masih ada di antara para calon jamaah ada yang terlambat. Hal ini bisa saja membuat teman atau kelompok lain merasa terganggu. Jadi usahakan on time. Dengan begitu, ada rasa saling menghargai antar sesama jamaah haji,” kata Irawansyah.

Ia juga meminta calon jamaah mengikuti manasik dengan serius. Agar semua tata cara dan larangan saat berada di tanah suci dapat dipahami. Selain mempersiapkan kondisi diri dengan baik. Seperti kesehatan. Terutama saat wukuf. Karena saat beribadah nanti, kemungkinan masih dalam kondisi musim panas.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kutim Ambotang melaporkan, pada manasik kali ini, calhaj langsung diberikan materi panduan haji. Calhaj Kutim masuk kloter 4, bergabung dengan Kota Balikpapan dan Kutai Barat.

“Materi yang disampaikan terkait kebijakan pemerintah Republik Indonesia serta bimbingan manasik haji dan umroh. Selanjutnya proses perjalanan haji hingga bimbingan kesehatan jemaah haji,” ungkap Ambotang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *