Nisa, Bukti Pendidikan di Kutim Sudah Merata

IMG 20180625 WA0010

[et_pb_section admin_label=”section”]
[et_pb_row admin_label=”row”]
[et_pb_column type=”4_4″]
[et_pb_text admin_label=”Text”]

IMG 20180625 WA0010
Nisa, Bukti Pendidikan di Kutim Sudah Merata

SANGATTA – Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan salah satu ajang bergengsi di lingkungan pendidikan. Prestasi dan kemampuan dalam berpikir dipertaruhkan di ajang ini. Kabupaten Kutai Timur dapat berbangga, bisa mengirim empat pelajar mereka ke ajang tersebut.

Salah satunya, Anisa Julianti siswi kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Muara Wahau. Ia bersama tiga rekannya dari tiga sekolah berbeda di Kutim akan berada selama sepekan di Kota Padang, Sumatera Barat untuk mengikuti OSN, pada Juli mendatang.

Pelajar yang selalu menyabet ranking satu di sekolahnya, membuktikan bahwa kompentensi dalam dunia pendidikan di Kutai Timur sudah merata. Ia berhasil menungguli sesama pelajar lainnya se Kabupaten Kutai Timur, untuk maju ke tingkat nasional.

Ditemui usai dilepas Bupati Ismunandar, Senin (25/6/2018), Nisa mengaku keikutsertaannya ke OSN di Padang, Juli mendatang, merupakan hal yang diimpikan. Satu kali mencoba dan pernah gagal di tingkat kabupaten, tidak menyurutkan langkahnya untuk kembali mencoba di 2018. Benar saja, ia bisa menyisihkan pelajar berprestasi lainnya.

“Saya berharap bisa mengharumkan nama Kabupaten Kutai Timur, juga Kecamatan Muara Wahau, tempat tinggal saya dan keluarga di ajang Nasional. Bahwa pelajar dari pedalaman pun mampu bersaing di tingkat Nasional dengan pelajar dari daerah lain,” ungkap anak kedua dari empat bersaudara pasangan Asbudi dan Elvianti ini.(team)

[/et_pb_text]
[/et_pb_column]
[/et_pb_row]
[/et_pb_section]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *