Warga kutim pernyataan sikap anti teroris

IMG 20180516 WA0023
Pernyataan sikap anti teror oleh warga kutai timur

Warga Kutim Buat Pernyataan Sikap Anti Teroris
SANGATTA – Bupati Ismunandar bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengumpulkan seluruh Ketua RT, Kepala Desa dan tokoh masyarakat, untuk bersama-sama menyatakan sikap anti teroris di wilayah Kabupaten Kutai Timur, Rabu (16/5).
Pernyataan sikap berisi :
1.Mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Mako Brimob dan di Surabaya
2.Siap menjaga keutuhan NKRI yang berbhineka tunggal ika dengan berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945
3.Menolak dan melawan segala bentuk segala bentuk aksi terorisme di wilayah Kutai Timur
4.Siap menjaga kerukunan antar umat beragama demi terjalinnya toleransi dan hubungan yang harmonis antar umat beragama.
5.Siap mendukung TNI-Polri untuk menanggulangi dan memberantas aksi terorisme dalam bentuk apapun guna menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Sebelumnya, Bupati Ismunandar juga meminta seluruh warga Kutim agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap lingkungan. Memantau sesame warga di lingkungan rumah. Bila mengetahui ada warga baru, segera lapor ke RT atau pihak kepolisian terdekat. β€œKutai Timur ini luas. Warga dari luar bisa masuk dari mana saja. Kita harus waspada. Kalau ada warga baru di lingkungan kita, segera lapor ke petugas terdekat. Terutama di kawasan perkebunan kelapa sawit yang jauh dari ibukota kecamatan. Jangan sampai tempat kita menjadi persembunyian mereka yang berniat tidak baik,” ungkap Ismunandar.
Hal ini juga disampaikan Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan. Di wilayah Kutai Timur banyak perkebunan kelapa sawit yang jauh dari pantauan. Bukan tidak mungkin pelaku teror atau kelompok mereka melamar kerja dan tinggal di kawasan perkebunan tersebut.
β€œSaya meminta kalau terima karyawan baru, tolong diseleksi mendalam. Seperti kasus bom yang terjadi di Samarinda, beberapa waktu lalu. Tersangka yang merupakan otak peristiwa tersebut, justru diamankan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Jadi jaringan pelaku bisa bersembunyi dimana saja. Termasuk di kawasan perkebunan di Kutim,” beber Kapolres Teddy.(*)

IMG 20180516 WA0023
Pernyataan sikap anti teror oleh warga kutai timur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *