SANGATTA – Keramaian yang berbeda dirasakan di Kantor Setkab Kutai Timur, Rabu (21/3/2018). Ratusan anak TK dan PAUD An Nur memadati ruang Meranti. Mereka ingin mengetahui seluk beluk, kantor tempat pimpinan Kabupaten Kutai Timur bekerja, ruang bekerja hingga aktifitas yang ada.

Kedatangan pelajar TK/PAUD yang beralamatkan di Jl Dayung III, Kecamatan Sangatta Utara disambut Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Selain diajak bernyanyi dan menjawab beragam pertanyaan, anak-anak juga diajak berbaris kemudian bermain sambil bernyanyi. “Naik kereta api… tut…tut … siapa hendak turut ..” kata Wabup Kasmidi sambil mengajak anak-anak berbaris berkeliling di dalam ruang Meranti.

Kebahagiaan semakin bertambah. Karena para murid TK/PAUD An Nur yang berjumlah 167 anak itu bisa pulang membawa helm. Wabup telah menyiapkan 170 unit helm anak ukuran 1 dan 2 untuk dibagi-bagikan.

Wabup Kasmidi berharap kehadiran para pelajar TK dan PAUD di Kantor Bupati Kutim bisa menjadi pengalaman dan pembelajaran tersendiri bagi mereka kelak. Dengan melihat langsung aktifitas di kantor Bupati bisa menjadi motivasi juga pilihan cita-cita masa depan.

“Siapa yang mau bekerja di kantor ini? Semua boleh bekerja di sini. Karena kantor ini milik kita semua,” ujar Wabup Kasmidi.

Senada, pimpinan TK/PAUD An Nur mengatakan kunjungan kali ini merupakan program pendidikan luar sekolah. Untuk mengenalkan pimpinan Kutim, bagaimana situasi Kantor Bupati Kutim dan apa-apa saja yang ada di kantor Bupati Kutim.

Dari ruang meranti, kunjungan dilanjutkan dengan melihat-lihat ruang kerja jajaran pejabat Pemkab Kutim. Mulai dari ruang kerja Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah yang berada di lantai II Kantor Bupati Kutim.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!