Tablig Akbar, Polres Kutim Ajak Warga Tolak Radikalisme

B5D48A0B D033 4A23 A947 652DB37372E0

B5D48A0B D033 4A23 A947 652DB37372E0

SANGATTA – Polres Kutai Timur menggelar tabligh akbar dengan menghadirkan Al Habib Umar Muthohar SH di halaman Makopolres Kutim, Kamis (31/5). Kegiatan yang dihadiri Wabup Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah, dirangkaikan dengan buka puasa bersama jajaran Polres Kutim, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga Kutai Timur.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan mengatakan tabligh akbar yang bertemakan Tolak Radikalisme dan Mendukung Pilkada Damai sekaligus menyambut peringatah Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli. “Peringatan Hari Bhayangkara ke 72, sekaligus menyambut gelaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim pada 27 Juni mendatang. Kita ingin, Pilkada berjalan lancar, aman dan damai. Tidak ada isu-isu negatif dan sara yang dimunculkan. Apalagi berita-berita hoax,” ujar Teddy.

Tabligh akbar, lanjut Teddy juga sekaligus menyuarakan pada masyarakat untuk menolak paham radikalisme hadir di Kutai Timur. “Pada momen ini, kita menyatukan sikap untuk menolak radikalisme di bumi Kutai Timur. Kalau ada pergerakan yang mencurigakan di masyarakat, silakan lapor ke aparat kepolisian terdekat. Jangan dibiarkan berkembang dan merusak kondusifitas yang sudah ada selama ini,” kata Teddy.

Senda, Kasmidi Bulang mengatakan tabligh akbar merupakan kegiatan Islami yang baik di momen Ramadhan, yang kebetulan juga ada Pilkada setelahnya. Dimana masyarakat diajak untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan. Agar tidak terpecahkan oleh masuknya informasi miring dan paham-paham radikal yang terus menyebar di beberapa daerah.

“Momen Ramadan adalah momen dimana semua doa terkabul. Momen untuk mempererat tali silaturahmi dan momen kebersamaan antar umat beragama. Mari kita menjaga diri kita dari masuknya paham radikal yang akan memecah belah bangsa ini,” ujar Kasmidi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *