Puluhan Pelajar Ikut Sosialisasi Pengawasan

Sosialisasi pengawasan pada pemilih pemula di Kutai Timur oleh Panwaslu Kutim 2

Sosialisasi pengawasan pada pemilih pemula di Kutai Timur oleh Panwaslu Kutim 1

SANGATTA – Puluhan perwakilan pelajar di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur mengikuti sosialisasi pengawasan pada pemilih pemula, dan para perangkat desa maupun ASN yang digelar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kutai Timur, Kamis (24/5/2018) kemarin.

Muhammad Idris, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kutim mengatakan sosialisasi dilakukan untuk memberi pemahaman terkait pengawasan, tahapan dan larangan dalam proses pemilu. Terutama pada para pelajar yang merupakan pemilih pemula.

Sosialisasi pengawasan pada pemilih pemula di Kutai Timur oleh Panwaslu Kutim 2

“Dengan adanya sosialiasi, para pelajar yang merupakan pemilih pemula dapat memahami pelanggaran-pelanggaran dalam proses pemilu dan diharapkan ikut bertindak sebagai pengawas,” kata Idris.

Pengawasan dalam proses Pemilu, menurut Idris memiliki arti penting dan strategis. Sebagai wujud tanggung jawab dan kewajiban semua pihak dalam upaya menyukseskan pelaksanaan Pilgub Kaltim secara langsung, aman dan berkualitas di daerah. “Kami berharap, tidak hanya pada pelajar yang menjadi pemilih pemula, tapi seluruh jajaran Pemkab Kutim, terutama Camat dan Kepala Desa, bisa ikut saling mengawasi,” kata Idris.

Sosialisasi juga menghadirkan pembicara Kepala Badan Kesbangpol Kutim, Abdul Kadir dan Ketua Panwaslu Kutim, Andi Yusri.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *