Desa Marga Mulia dapat Bantuan Rp 150 Juta

WhatsApp Image 2018 05 20 at 14.13.26

WhatsApp Image 2018 05 20 at 14.13.26

SANGATTA – Kehadiran pasangan Ismu-KB ke Desa Marga Mulia, Kecamatan Kongbeng memberikan keuntungan tersendiri bagi masyarakat setempat. Mereka mendapat bantuan dana sebesar Rp 150 juta untuk keperluan pelaksanaan program kerja dan kegiatan kemasyarakatan.

 

Dana sebesar itu, diperoleh dari anggota DPR RI, Kasriyah dan Wakil Ketua DPRD Kutim, Encek UR Firgasih yang memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 50 juta dan uang Rp 100 juta diperoleh dari bantuan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kutim. Bantuan tersebut akan diserahkan pada Juni mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ismunandar mengatakan, bantuan anggota DPR RI dan Wakil Ketua DPRD Kutim sebagai bantuan untuk pembinaan berbagai program di balai desa. Sedangkan Rp 100 juta untuk dana pembinaan dan dana kegiatan musyawarah desa.

“Total bantuan sebesar Rp 150 juta tersebut untuk mendukung musyawarah besar di Desa Marga Mulia dan untuk

mendukung program pembinaan desa,” ujar Bupati Ismunandar.

Harapanya, kata Ismunandar, agar dana yang diperoleh benar-benar digunakan sebaik mungkin. Untuk kebutuhan dan program desa serta juga untuk pendanaan penyelenggaraan mubes di Desa Marga Mulia nantinya.

Senada, Camat Furkani mengatakan sangat berterima kasih kepada bupati dan anggota DPR RI maupun Wakil Ketua DPRD Kutim. Karena dana tersebut sangat membantu masyarakat dalam menyelenggarakan kegiatan di desa.

“Saya bersama masyarakat dan adat menyambut positif dan berterima kasih dengan bantuan bupati. Karena bantuan ini sangat bermanfaat untuk kegiatan program dan mubes nantinya,” ujar Furkani.(team)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *