240 Pemancing Ramaikan HUT Lanal Sangatta

WhatsApp Image 2018 05 13 at 12.39.43

SANGATTA – Sama seperti tahun sebelumnya, HUT ke 14 Pangkalan TNI AL tahun ini dimeriahkan dengan lomba memancing yang diikuti tim mancing se Kaltim dan Kaltara. Lomba mancing digelar di perairan Bontang yang masih menjadi wilayah hukum Lanal Sangatta, mulai Sabtu (12/5) hingga hari ini.
Tak kurang 240 pemancing yang terbagi 43 tim, ikut berpartisipasi dalam ajang ini. Para pemancing berasal dari Samarinda, Bontang, Sangatta, Muara Badak, Bengalon hingga ada pula yang berasal dari Penajam Paser Utara (PPU) dan Bulungan. Mereka dilepas Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta bersama Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJAT Ira Budiarta di Dermaga Posal Bontang, Kelurahan Tanjung Laut.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta mengatakan lomba memancing dalam rangka HUT Lanal Sangatta tahun ini, sudah kali kedua dilaksanakan. Animo peserta pun semakin meningkat. “Kalau sebelumnya diikuti 160 pemancing, tahun ini ada 240 pemancing dari kabupaten/kota se Kaltim dan ada pula yang datang jauh-jauh dari Bulungan,” kata Mulyan.
Ia berharap, tahun depan pesertanya pun makin banyak. Seluruh anggota mancing mania bisa bergabung dalam event lomba memancing. Karena di perairan Bontang hingga Kutim, banyak sekali spot-spot mancing dengan hasil tangkapan yang beragam. “Kegiatan ini sekaligus mengenalkan spot-spot mancing bagi para fisherman. Semoga setelah dilepas berlayar, semua akan kembali ke garis finish di depan Posal Bontang dengan selamat,” ujar Mulyan.(*)

Pos terkait