Wabup Kasmidi Bulang mengalungkan tanda peserta pada kegiatan pemilihan Abdi Yasa Teladan 2018

Dishub Kutim Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan 2018

SANGATTA – Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan Tahun 2018. Pelatihan. Tujuannya untuk memilih awak kendaraan umum teladan (Akut) yang akan menjadi contoh pengendara atau pengemudi dalam berlalulintas, demi terciptanya kenyamanan untuk melaksanakan transportasi secara massal di Kutim. Pemilihan yang didahului dengan pelatihan, dibuka Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST MM, Selasa (8/5).
Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan pemilihan Abdi Yasa Teladan, merupakan kegiatan wajib tahunan. Acara bergengsi karena berjenjang. Bukan hanya pemilihan di tingkat kabupaten, tapi juga provinsi hingga nasional.
Wajib, kata Kasmidi karena merupakan cerminan dari transportasi di Kutim, dari sisi pengendara. Baik sopir angkutan umum, travel, maupun angkutan jasa lainnya. Harapannya, sopir yang ada lebih memahami peraturan lalu lintas. Paling tidak memahami undang undang tidak secara otodidak tapi paham dari pasal dan aturan yang ada.

Senada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kutim, Ikhsanuddin Syerpie mengatakan bahwa pemilihan Abdi Yasa Teladan ini merupakan agenda rutin tahunan dari Dirjen Perhubungan Darat yang dilaksanakan dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan pemerintah pusat.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk merubah sikap prilaku pengemudi agar tertib dan ikut bertanggungjawab dalam peningkatan pelayanan serta keselamatan pengendara di jalan,” kata Ikhsan

Peserta seleksi Abdi Yasa Teladan tingkat Kabupaten Kutim Tahun 2018 terdiri dari angkutan kota di bawah naungan Organisasi Angkutan Darat (Organda), Asosiasi Travel, Perum Damri dan angkutan barang.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!